Wow! Klaim Asuransi Syariah Capai Rp.2 Triliun

Jakarta – Pertumbuhan ekonomi syariah di indonesia memang bergerak cepat.  Sampai akhir bulan Agustus tahun ini, tren kenaikan klaim yang lebih tinggi. Ini menujukan jika premi yang bayarkanpun terus meningkat.

Berdasarkan catatan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), tahun ini (dari Janurai - Agustus 2015), para pelaku asuransi syariah mengaku telah membayar klaim dan manfaat lebih dari Rp 2 triliun. Tentu angka ini naik 14,5% dibanding periode tahun 2014 lalu.

Namun meski demikian, seperti dilansir Kontan, rasio pertumbuhan klaim ini lebih tinggi dibanding premi yang dikumpulkan dalam rentang waktu tersebut. Pada rentang waktu itu, asuransi syariah hanya mencatat pertumbuhan premi sebesar 13,8% saja.

Menurut OJK, klaim sampai Agustus kemarin menurun cukup besar dibanding posisi di akhir semester pertama lalu. Pada saat itu, pertumbuhan klaim mencapai 22% secara year on year. Diketahui bahwa asuransi jiwa syariah membayar klaim dan manfaat sebesar Rp 1,7 triliun per Agustus 2015, sedangkan perusahaan asuransi umum syariah membayar sebesar Rp 348 miliar klaim.

DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain http://jei-online.blogspot.com/. Terima kasih.
Postingan Lebih Baru Postingan Lebih Baru Postingan Lama Postingan Lama

Postingan lainnya

Komentar

Posting Komentar