BREAKING NEWS

asuransi syariah

Opini

wisata syariah

Senin, 16 November 2015

Potensi Pariwisata Syariah Indonesia Cukup Besar

Jakarta – Indonesia memiliki potensi pariwisata yang sangat besar untuk dikembangkan termasuk Industri pariwisata syariah. Apalagi kebanyakan warga indonesia adalah masyarakat yang beragama islam (Muslim).

Benny Siswanto, Kepala Kantor Bank Indonesia Perwakilan Surabaya mengatakan bahwa minat terhadap wisata syariah harus direspons dengan pengembangan usaha wisata syariah di Indonesia.
“Sehingga dapat turut menggerakkan perekonomian nasional," kata Benny di Surabaya, beberapa waktu lalu, seperti dilansir PRonline.

Dia mengakui jika industri pariwisata syariah dunia saat ini semakin meningkat, seperti di negara-negara seperti Turki dan Malaysia sebagai pengembang industri pariwisata.

“Di Indonesia, menurut catatan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), ada 13 provinsi yang sudah siap sebagai destinasi wisata syariah,” ujarnya.

Adapun ke-13 provinsi tersebut yaitu Nusa Tenggara Barat (NTB), Nangroe Aceh Darussalam, Sumatera Barat, Riau, Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, dan Bali.

“Pengetahuan para pengusaha dan perbankan mengenai usaha wisata kategori syariah serta potensi pengembangan wisata syariah, diharapkan sektor ini pun akan lebih cepat berkembang,” harapnya.

Posting Komentar

 
Copyright © 2013 Jurnal Ekonomi Islam
Share on Blogger Template Free Download. Powered byBlogger